Hubungan Antara HTML Dan CSS - CariTAHU

 Hallo gengs kali ini saya membahas tentang Hubungan antara HTML dan CSS.

Source : Dokumen Penulis

HTML.

Source : Dokumen Penulis

HTML atau Hypertext Markup Language adalah bahasa markup standar yang digunakan untuk membuat halaman website dan aplikasi web. Sejarah HTML diciptakan oleh Tim Berners-Lee, seorang ahli fisika di lembaga penelitian CERN yang berlokasi di Swiss.

HTML ini digunakan untuk menjadi Sebagai pondsi utama dari sebuah website, fungsi HTML adalah membangun tampilan website. Khususnya untuk bagian front end. Setiap halaman website pastinya dibangun dari HTML.

HTML memiliki 140 tag berdasarkan HTML Element Reference yang dimiliki oleh Mozilla Developer Network. Karena popularitas dan kemajuan teknologi, HTML terus berkembang dan meningkat. HTML sudah dianggap sebagai website standar yang sudah resmi. HTML dikembangkan oleh W3C dengan upgrade yang besar pada tahun 2014.

HTML ini bisa digunakan untuk beragam mesin komputer yang berbeda-beda dan juga di berbagai sistem operasi yang berbeda pula. Bahasa markup ini adalah bahasa pengkodean yang cross platform atau lintas platform.

CSS.

Source : Dokumen Penulis

CSS atau singkatan dari Cascading Style Sheet merupakan aturan untuk mengatur beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS bukan merupakan bahasa pemrograman.

Fungsi utama CSS berfungsi untuk memisahkan konten dari tampilan visualnya di situs. Ataupun untuk membuat situs anda menjadi lebih menarik secara visual, Dan proposional.

CSS ini beroperasi melalui tag <style> dengan atribut class warna. Dengan adanya CSS pada HTML tersebut maka pengaturan warna teks akan menjadi lebih mudah. Saat kamu ingin mengganti warna teks cukup mengetikkan tag <span> tanpa harus menulis ulang perintah.

Hubungan Antara HTML dan CSS.

Hubungan antara HTML (Hypertext Markup Language) dan CSS (Cascading Style Sheet) adalah.

CSS bekerja sebagai pelengkap pada HTML. CSS memungkinkan web developer untuk memisahkan HTML dari aturan aturan untuk membentuk tampilan sebuah website.

Dengan menggunakan CSS memungkinkan mendapatkan file yang kecil.  Dengan mempergunakan CSS, akan diperoleh file hasil web design lebih kecil. Hal ini karena pengaturan style oleh CSS dibuat secara terpisah dan di import ke dalam file utama.  Halaman dengan script yang sedikit berarti akan didapat file yang lebih kecil pula dan Google lebih suka file yang kecil.  Meskipun secara Google tidak memberikan pernyataan secara resmi, tetapi dari beberapa sumber dari SEO komunitas, bahwa mereka setuju untuk tidak membuat sebuah halaman web lebih besar dari 100KB. Jadi kualitas akses situs akan lebih cepat.

Penutup.

Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa support terus blog ini dengan cara share keteman-teman kalian. See you.

Tidak ada komentar untuk "Hubungan Antara HTML Dan CSS - CariTAHU"